Digital clock

Senin, 25 Februari 2013

Percy Jackson - The Lightning thief

author : Rick Riordan

sinopsis :

Percy Jackson—dua belas tahun, penderita disleksia—hampir dikeluarkan dari sekolah asramanya ... lagi. Tetapi itu hanya sedikit saja dari sekian masalah yang menantinya. Monster-monster dan dewa-dewi dari Gunung Olympus tampaknya berebutan keluar langsung dari buku pelajaran Sejarah Yunani milik Percy. Lebih parah lagi, Percy telah membuat beberapa di antara mereka marah besar. Petir asali milik Dewa Zeus telah hilang dicuri, dan Percy adalah tersangka utamanya. Kini Percy dan dua orang kawannya hanya punya waktu sepuluh hari untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut dan mendamaikan kembali perang yang hampir pecah di Gunung Olympus. Tetapi tantangannya jauh lebih berat dari itu, Percy akhirnya harus berhadapan dengan kekuatan mengerikan yang bahkan lebih hebat dibandingkan pada dewa sendiri. “Dikisahkan dengan kecepatan sempurna, dengan momen-momen yang meyetrum dan saling berkejaran laksana detak jantung.” -- New York Times Book Review

review :

awal aku baca buku ini karena pengaruh temen S2 ku di UGM...dia suka baca dan merekomendasikan buku ini, awalnya aku ga percaya habisnya dia bandingin ama harry potter :D *pas itu aku maniac harry

aku pinjem buku 1 nya ama temen dia, dan setelah selesai baca wiw bagooosh....

aku suka kisah dewa-dewa dengan ambrosia nya, kemampuan yang manusia biasa ga bakal punya...

aku suka juga dengan tokoh Percy yang diceritakan memiliki ADHD dan dyslexia, ga kebayang kalo punya dyslexia ( i love reading dan dyslexia adalah ketidak mampuan untuk mengolah huruf menjadi kata) eniwey selain itu disini kemampuannya yang bakal terungkap(dia menguasai air karena dia anak Poseidon)...

buku pertama ini menceritakan tentang kejelasan kemampuan dari Percy, siapa Percy dan apa itu Percy.

di buku ini aku ga begitu suka dengan tokoh annabeth yang songong merasa senior hehehe, dan kecintaannya akan Luke Castellan (cinta pertamanya gitu tiada akan terlupakan bagaimanapun caranya)...padahal si Luke menjebak Percy (jahatnya :matabelo:) karena dia merasa bahwa para dewa dewi sewenang-wenang terhadapnya...

yah as you know dukungan, kasih sayang orang tua adalah hal yang sangat diidam-idamkan oleh smua anak-anak, sedangkan para dewa dewi dikisahkan cuma bikin anak, tanggung jawabnya nonsense cuma pengakuan doang....wahai para orang tua janganlah kau sia-siakan anakmu, banyak orang yang tak mampu memiliki anak...

awalnya sempet mangkel juga ama ibunya Percy yang diperlakukan semena-mena ama suaminya tapi masih terima aja...ternyata di akhir buku ketahuan kan kalau ibunya Percy mau diperlakukan semena-mena demi keselamatan anaknya... (kasih ibu yes?)

paling suka dengan kisah pas ketemu ama medusa hehehe :D walaupun dimana-mana kalo ketemu medua penyelesaiannya sama "jangan sampe liad matanya"

adegan2 dalam buku ini sebetulnya kinda boring karena banyak scene yg sama dengan kisah-kisah dewa dewi lain (di hercules dll), tapi salut lah ama Mr Riordan yang meramu adegan itu agar ndk bosenin...diceritakan bahwa kejadian itu ada pas skrg, menggunakan kemajuan-kemajuan jaman yg ada skrg, settingnya bukan di yunani tapi di amerika...(standar dehhhh negara adikuasaaaa :p dimana ada kekuasaan disitulah ada dewa dewi)

kalau baca buku ini ngebayang filmnya...yang kontras dengan apa yang ada dalam bayanganku...kalau harry kan pemerannya bener-bener dari kecil, sedangkan disini pemerannya terlalu dewasa...mungkin memang hanya akan dibuat 1 film aja ya??? kurang tau juga...

untuk genre fantasi aku suka deh, karena boleh dibilang sekarang banyak buku bergenre fantasi yang aneh2 dan membingungkan alur ceritanya...

review

aku bukanlah seorang pe-review yang bagus, aku sendiri masih bingung definisi review yang bagus tu macam apa...atau bisa dibilang hasil review ku adalah sinopsis? wkwkwk entahlah...

aku baru baca beberapa opini tentang sebuah novel yang mungkin lumayan booming di dunia net...wow sadis, tapi emang benar sih demi kebaikan penulis sendiri, cuma overall salut lah untuk penulis yang sudah berani menunjukkan bakatnya....karena aku sendiri untuk menulis aja masih banyak yang dipikirkan...hahahaha

mungkin kita sudah terbiasa dengan meng-opini buku LN yang notabene bukunya lebih baik dari segi isi dan fisiknya...apalagi hasil karangan penerbit2 yang jelas memiliki editor keren....

ya gitu lah, opiniku sih kita terbiasa dengan hasil baik sedangkan orang yang dari negara kita sendiri bukannya didorong malah dilecehkan....hehehe mau bagaimanapun tema cerita ya bisa dibilang itu-itu sajah, hanya pengembangan penulis sendiri dalam mengekspresikan bukunya....

tema harlequin misalnya....seringkali hanya ganti tokoh, tempat....

bahkan Diana Palmer, kebanyakan bukunya aku akuin keren....cuma ceritanya makin lama booringgg....intinya si pria angkuh, wanitanya menunjukkan hal yang benar tapi si pria tak suka...wow...ujungnya si wanita pasrah dengan cinta si pria...atau emang GPU menerbitkan bukunya milih-milih ya hehehe

however...apalah artinya opiniku hehehe....hanya sekadar ikan teri di lautan yang penuh dengan hiu, paus dll....

Peace :p




Februari - Reading a Long Nora Roberts n JD Robb

Hehehehe kebentur aku sempet sakit lama, sibuk di kantor, banyak masalah keluarga...dengan ini dinyatakan targetku turun :(

bulan kemarin aku bisa baca 13 buku (wow) dan alhamdulillah aku menang giveaway dari Ren's (hippp hippp hoooraaayyyy) sekarang cuma bisa baca buku 6 :(


 1. Nora Roberts : Manisnya cinta 2 Feb 2013
 2. Nora Roberts - The Witness 14 Feb 2013
 3. Nora Roberts - boundary lines 15 Feb 2013
 4. Nora Roberts - Blue Smoke 18 Feb 2013
 5. Nora Roberts - Chesapeake Blue 20 Feb 2013
 6. J.D Robb - potret dalam kematian 25 Feb 2013

semoga sih bisa nambah berapa lagi, sekarang lagi dalam progress baca Nora Roberts : Sacred Sin...Holiday Wishes too...

Jumat, 22 Februari 2013

The Son of Neptune - Rick Riordan

Genre : fantasy

author : Rick Riordan

penerbit : PT Mizan

hlm : 536

THE SON OF NEPTUNE




sinopsis :

"Di selatan, di Negeri Nirdewa, mahkota legiun bersemayam. Terjatuh dari es, Putra Neptunus akan tenggelam."

saat terbangun dari tidur panjang, selain namanya sendiri Percy hanya bisa mengingat satu nama lain Annabeth. Dia tidak bisa mengingat asal usulnya ataupun penyebab banyak monster mengejar dan ingin membunuhnya. Tubuh Percy secara reflek berusaha melawan mereka dan bertahan hidup selama mungkin.

dalam pelariannya dari para monster, Percy menemukan sebuah perkemahan khas Roma. Perkemahan yang ternyata berisi anak-anak blasteran. Namun, Percy merasa itu bukan tempatnya, walaupun dia tidak tahu apa alasannya. Dan, di sana dia menemukan sebuah ramalah yang harus dijalaninya.

Bersama dua rekan barunya - Hazel dan Frank, Percy pun menjalani misi berbahaya untuk mencegah sebuah perang besar.

Review :

Mr Riordan back...

with second books from 'The Heroes of Olympus"

kali ini si Percy kembali  #sorak sorai tapi dikerjain ama Hera yang ingin menyatukan dua perkemahan (romawi dan yunani) #ew padahal banyak dendam lama diantara dua perkemahan tersebut.

Dengan mesranya si Percy cuma inget ama si Annabeth *so sweet...

pertemuan ntara June/Juno (hera from romawi) dengan Percy yang sedang dikejar-kejar dengan gorgon, Percy yang harus menggendong June/Juno melewati sungai tiberis  sehingga Percy kehilangan tanda Achilles (note : tanda ini yang membuat Percy kebal akan kematian kecuali di satu titik yang menghubungkan dia dengan kefanaannya).

kalau di buku pertama menceritakan Jason yang berasal dari perkemahan romawi dan nyasar di perkemahan yunani, kali ini Percy yang nyasar di perkemahan romawi...

Ada beberapa perbedaan yang membedakan antara kedua perkemahan itu, bentuk kotanya, sistem perkemahan (seandainya kamu tau mengenai pasukan romawi maka kamu pasti tau bahwa perkemahan romawi juga memiliki pasukan pasukan sendiri berbeda dengan yunani yang membeda-bedakan tiap anak dewa), nama-nama dewanya, ada masa pengabdian yang harus dijalani oleh pekemah romawi, mata uangnya de el el.

Perkemahan Romawi dipimpin oleh praetor Legiun XII yaitu Reyna, dan di kemudian hari Percy dipilih menjadi praetor untuk menggantikan Jason, walaupun dihalang-halangi oleh salah satu pekemah romawi yang sangat menyebalkan yaitu octavian yang juga sangat menginginkan kekuasaan seorang praetor.

seperti buku I, buku II ini bercerita dari beberapa sudut pandang, ga cuma Percy aja....ada Hazel dan Frank...

Hazel yang ternyata adiknya adalah Nico di Angelo (seandainya kamu tidak tahu atau lupa, info : nico ini anak hades (pluto di romawi) di buku olympian....) Nico sudah kenal ama Percy, sedikit dendam karena kakaknya meninggal akibat percy tdak bisa menyelamatkannya, di buku ini Nico pura-pura ga kenal ama Percy.

dari perkemahan romawi tersebut, percy dkk dapet tugas untuk mencari panji romawi yang hilang sudah sangat lampau dan beberapa pasukan pernah ditugaskan untuk mencari tapi ga ada yang pernah balik.

tugas tersebut sedikit banyak memperlihatkan siapa frans, hazel sebenarnya *takuuut

Frans yang keturunan mars (ares di yunani) dan ibunya keturunan neptunus...bisa dibilang frans adalah sepupu sekian kali sekian dari Percy, dia punya kekuatan super hebat (bisa berubah bentuk semaunya) tapi di balik kekuatan pasti ada kelemahan...hidup frans tergantung dengan kayu bakar...kalau terbakar habis ya cukup sekian, makanya dia super takut dengan api...

Hazel yang merupakan keturunan pluto (hades di yunani) sebetulnyaaa sudah mati berpuluh2 tahun yang lalu (produk tahun 1920-an kalo ga salah) dia punya kemampuan (ga penting : kutukan harta) bisa menemukan emas, perak, ruby dkk yang ukurannya bisa bikin kita makhluk fana mendelik saking besarnya (cobaaa di jadiin duit) cuma sayangnya barang siapa yang mengambil dia bakal hidup sengsara bahkan mati *upst
hazel yang merasa bersalah karena akibat kutukannya dia kehilangan teman baiknya (sammy)

aku lebih suka buku ini, walaupun diceritakan bahwa hazel pacaran dengan frans akhirnya bahkan dipercaya memegang kail kehidupan si frans (which is kayu bakar) tapi gaya pacaran mereka ga bikin neg kaya pacaran si Jason n Piper (#sirik) entah kenapa aku antipati sangat pake banget ke tokoh piper.

buku ini super tebal hehehe jadi buat para pembaca yang tipis-tipis pasti mengeluh setengah mokad...

paling suka dengan buku-buku Rick Riordan karena kita bisa ngerti nama-nama dewa, kisahnya seperti apa dan karena dikisahkan dengan masa sekarang makanya ga terlalu pusing untuk mengerti maksud dan kisah bukunya.

Rick juga pintar meramu tokoh-tokoh, dan kemampuannya akan sejarah romawi ama yunani sangat terlihat dari buku-bukunya...

untuk genre fantasi aku sangat merekomendasikan buku ini...

Jumat, 15 Februari 2013

Loving Hart - Ella Fox



Seri keluarga Hart # 3

author : Ella Fox

status : epub nemu

From the moment he saw her, Spencer Cross knew that Delilah Hart was special. Understanding that she needed him to be strong for her, Spencer endured a childhood filled with secrets, lies and abuse. Delilah gave him a reason to live as she protected his heart and kept him from going off the rails.

Delilah knew that fate had delivered the love of her life to her at a very early age. Spencer was her anchor and the reason she believed in true love. She'd never doubted that they were meant to be together forever.

Until chance threatened to rip them apart...

Will Delilah be able to convince Spencer to let go of his demons, or will she be forced to walk away with only the memories?

*This is an erotic romance

review :

sungguh aku sangat iri dengan tokoh Delilah, dicintai dan mencintai orang yg sama....

alkisah ada keluarga Hart, Dante, Damien, dan si kembar (Delilah + Dominique) di buku ini ngebahas spesial ttg spencer and delilah... *sayangnya cuma dominique yg ga ada bukunya :nohope: dan di pertengahan buku akhirnya ketauan deh kenapa ga ada :nooo:

buku ini menceritakan pertemuan pertama antara spencer (teman damien) dengan delilah (adik damien) dari delilah dilahirkan (pertemuan pertama mereka pas delilah pulang dari rumkit), diceritakan bahwa antara spencer dan delilah sudah merasakan bahwa mereka soulmate sejak kecil...

see, iri ada seseorang yang besar bersama kita dan masih mencintai kita (bukan saudara y)

delilah memberikan all first nya buat spencer, dan khas seorang lelaki delilah bukanlah wanita pertamanya...suka gt deh, standar ganda...cewe harus suci sementara kita harus paham bahwa pria adalah pria dengan segala kelemahan dan kekurangannya.

ya walaupun aku yakin spencer juga tetap akan menerima delilah wlo delilah ga suci tapi ya gitu deh...

yang jelas buku ini sangat erotic romance, penggambaran adegan sensualnya lumayan walau ga parah-parah banged....masih masuk hitungan middle soft lah kl dibandingin genre erotic lainnya.

spencer dengan segala kelemahannya takut kehilangan delilah apabila kakak-kakak delilah tau soal hubungan mereka...tapi ya tetap udh bekstrit eh msh tidur bareng, panteslah kl kakak2nya pd marah...bagaimanapun dengan masa kecil mereka yang ndak banged, orang tua yang ga bisa jadi orang tua, kedua kakak delilah emang posesif banged n jagain delilah banged...dan dari keluarga hart lah spencer merasakan kehangatan dan kehidupan keluarga, makanya dia ga mw bikin hart brothers marah...

lain perkara kl spencer dan delilah terus terang, aku yakin bakal mulus jalan mereka...tapi ya namanya juga konflik di buku...dan memang sih umur mreka blom saatnya seriusan, tapi yah namanya jg pikiran orang timur yak...smua dianggap serius *ceileh 
dengan alasan blom saatnya serius mreka ngutamain napsu, sama aja boonk wkwkwk 

aku lebih suka buku pertama seri ini (dante dan sabrina) ps : besok kalo sempet aku buat review buku 1 nya deh...

isi buku ini cenderung cerita soal erotiknya (makanya disebut genre erotik nyuuun), lebih baik 21 th ke atas deh yg baca...hahaha lumayan hot soalnya *kipas-kipas... efek erotik tiap brapa halaman pasti ujung-ujungnya berakhir di kasur...kaya ndk ada kegiatan lain aje

aku paling suka kata-kata dominique ke delilah "not all of us get a spencer Delilah, you're just lucky"

yeahhh tidak semua wanita mendapatkan "spencernya" hiks sedih jadinya...ngena di hati *upst

sangat tidak suka dengan spencer disini...obral kata cinta dan berjanji menunggu 2 tahun demi dewasanya delilah tapi dia tidur dengan perempuan lain dengan alasan itu hanya tubuh dan hatiku tetap milikmu...hell klise banged ga sih...*sick of it

rela ga kl delilah jg tidur dengan cowok lain demi janjinya nunggu dua tahun itu...what the hell realitynya di dunia ini banyak banged yg kaya gt...

terbukti di kala delilah dekat ama erick...spence langsung ngamuk wkwkwk , sakit kan spence? kata  delilah Why was I the one that was expected to wait, while he was out there nailing anyone he felt like? How was that fair? 

kasian jg ama spence, dikekang oleh masa lalunya....hmmmm, bikin trauma emang kl ngebayangin jd spence, bikin aku bersyukur dengan hidupku...

overall buku ini bagus, penuh dengan kejutan...sayangnya, kata cinta diumbar dengan mudahnya (wlo emang beneran cinta sih tapi kok rasanya jd kaya jualan kacang ya)



Kamis, 14 Februari 2013

Nora Roberts - Chesapeake Blue



author : Nora Roberts

G.P Putnam's Sons New York

2002

status : buku beli di toga mas galeria mall yogyakarta 26 Juli 2011

Buku ini salah satu novel yang hanya karena keinginan sesaat beli novel berbhs inggris, sesungguhnya dari beli aku baru sekali baca dan kayaknya ga sampe selesai....

salah satu masalahnya adalah, language problem otak gw harus menerjemahkan kata per kata ke bahasa indonesia dan baru dikembangkan menjadi kalimat yg berbahasa indonesia baru aku ngeh maksudnya...#intinya dizzy

dan akhirnya browsing punya browsing, aku baru ngeh kalo ini buku ke 4 dari seri chesapeake #gubraggg trus gimana donk buku 1 - 3...entahlah, mungkin dengan tongpesnya daku mau ga mau cari epub gretong...

sinopsis :
Seth Quinn is finally home.

It's been a long journey. After a harrowing boyhood with his drug-addicted mother, he'd been taken in by the Quinn family, growing up with three older brothers who'd watched over him with love.

Now a grown man returning from Europe as a successful painter, Seth is settling down on Maryland's Eastern Shore, surrounded once again by Cam, Ethan, and Phil, their wives and children, and all the blessed chaos of the extended Quinn clan. Finally, he's back in the little blue-and-white house where there's always a boat at the dock, a rocker on the porch, and a dog in the yard.

Still, a lot has changed in St. Christopher since he's been gone--and the most intriguing change of all is the presence of Dru Whitcomb Banks. A city girl who's opened a florist shop in this seaside town, she craves independence and the challenge of establishing herself without the influence of her wealthy connections. In Seth, she sees another kind of challenge--a challenge that she can't resist.

But storms are brewing that are about to put their relationship to the test. Dru's past has made her sensitive to deception--and slow to trust. And Seth's past has made him a target of blackmail--as a secret he's kept hidden for years threatens to explode, destroying his new life and his new love...


mw lanjutin bikin review tapi liad jam udh jam 1/2 10 dan aku blom mandi :cengengesan: di kantor lagi banyak kerjaan jadi sepertinya harus ditunda dl yak...sayangnya baca cuma bentar susahnya bikin reviewnya, kudu muter otak cuy....

cu then....

cherry dan novel

Aku suka baca novel, dan aku teringat buku karangan astrid lindgren yang berkisah tentang anak-anak bullerbyn (aku punya bukunya tapi entah dimana sekarang :hammer: )


dan sayangnya sekarang susah  nyari buku ini lagi, eniwey kenapa aku bahas buku ini? karena diceritakan mengenai musim ceri di bullerbyn...dan karena itulah aku berkeinginan suatu saat bakal nyobain ceri buah dan bukannya ceri manisan yg buat hiasan roti/eskrim dan akhirnya kemarin siang aku pergi ke toko buah dan mataku langsung tertuju ke rak buah dari luar negeri...

fyi, aku menemukan cherry hitam...terlihat yummy yah...hohoho dan aku langsung mengambilnya, untungnyaaa oh untungnya....aku sempet lihat price tagnya...bagai disambar petir...

gambar ceri diatas ada 4 dan di kotak itu isinya cuma ga ada 10 biji...harganya bikin jantungan....

Rp. 350.000,-

balikin lagi deh, wkwkwk mending beli es krim yg ada ceri manisan dpt banyak tuh #ngakak



dulu sempet liad ada cherry merah, dan seingetku dengan warna cenderung kuning kaya di dasar mangkok itu, dan hanya berapa biji dlm satu kotak, harganya sudah diatas 50rb....

jadi buatku makan buah cherry tu masih sekadar impian yang ga tau bakal kapan kesampean makannya...atau ada yang berkenan untuk mentraktir cherry hitam?

Rabu, 13 Februari 2013

Nora Roberts -The Witness

aku menemukan free epub (ga modal, karena kerja msh nguli...msh gantungin hidup ke ortu...) hohoho maapkeun daku yah...apalagi kecepatan buku-buku NR ini sangaattt lambreta, ^^

epub ini in english yoow...susah nyari terjemahannya...


sinopsis : Daughter of a controlling mother, Elizabeth finally let loose one night, drinking at a nightclub and allowing a strange man��s seductive Russian accent lure her to a house on Lake Shore Drive. The events that followed changed her life forever.


Ada seorang teenager berumur 16, bernama Elizabeth yang memiliki seorang ibu (single mom, ahli bedah otak) yang perfeksionis. Tokoh Elizabeth ini dari kecil hidupnya sudah diatur sedemikian rupa oleh ibunya, dari a sampe z, dr makan, kuliah (as i read this girl must go to college at age 16).

Elizabeth (pada saat ibunya memanggil) atau Liz (pada masa rebelion - pemberontakannya) ditinggal ibunya mendadak harus ikut konprens...dan Elizabeth harus berangkat sendiri ke college, tapi dasar abegeh disuruh A malah jadinya Z...hasilnya nongol lah seorang Liz yang dasarnya pinter n bercita-cita jadi agen cybercrime FBI (hwoooo) memalsukan ID card buat masuk ke Warehouse 12 bareng Julie (temen brontak ketemu di mall yang bantuin Liz bertransform)

Diceritakan Elizabeth / Liz ini pinter, terlihat dari pencitraannya yang bisa lulus cepet n punya ingatan fotograpik (eh bener ga sih istilahnya ini???) pokoknya sekali lihat bakal terekam di otaknya (cobaa aku punya ingatan ini ye, kaga bakalan deh pas ujian thesis kemarin pusing2 ngapalin ampe otak keriting), bisa beberapa bahasa include sedikit japanese.... #bisa pinjem otaknya ga yah

Liz n Julie setelah bertransformasi jadi byutipul ladies membuat seorang Alex Gurevich (cousinnya pemilik warehouse 12 yang katanyaaa mapia rusia) dan Ilya (agak bingung kok tiba2 seorang Ilya bisa nongol disitu)

demi Julie akhirnya Liz pergi ke rumah Alex, yang sayangnya Ilya ada urusan mendadak jd ga bisa ngikut, spt biasa Liz merasa ini bukan dunianya, sex bebas, dll dll *menyesal dia tapi demi Julie akhirnya dia rela tidur di toilet nah disinilah akhirnya dia jadi THE WITNESS ngeliat Alex and Julie dihabisi, dibunuh, ditembak #doennnkkkk nyessel ga Liz atas perintah nya Ilya...

Hmmm, i love NR, tapi ternyata bukunya yg linggisan banyak kata-kata yang bikin aku harus baca berulang kali baru ngeh maksud kalimatnya...FYI, aku ga bisa bahasa inggris, grammar = zero

ibuny liz adalah es, g punya hati, beku....dari pengen punya anak, milih donor teliti...hidup liz berlebih, liz pintar cantik tp kurang kasih sayang....unfortunately d dunia ini byk kasus mcm tu...mungkin syarat jd ahli bedah otak adl beku....hehehe aku ga bisa ngebayangin bongkar-bongkar kepala orang, mbelah kepala buat liat dlm kepala manusia...huwekkkkk

ga kebayang pula dari kesalahan bodoh kecil hidup liz berantakan...sepele tapi berakibat buruk...akhirnya liz harus merasakan hidup dengan perlindungan US Marshall dan finally hidup dalam pelarian....

mmmmm, dari sekian banyak yang aku jabarin itu bru 23,41% halaman...#ngekngok

Elizabeth berubah jadi Liz trus bertransformasi jadi (eng ing eng) Ms Abigail Lowery....ditaksir ama kepala polisi di suatu tempat antah berantah (bickford), belanja ke grocery aja bawa pistol>> ~aw saking seremnya hidup dlm pelarian nih, takut a - z , ga tau harus percaya ama siapa, lebih tepatnya hidup dalam bayang-bayang kegelapan...

bagi pecinta NR, yang notabene thriller romance author, beberapa bab awal emang ga nongolin romance, sempet kepikir kalo cerita kali ini cuma thriller doang :D tapi ternyata, Ms Abigail Lowery diceritakan dipedekatein ama Mr. Brooks Gleason Chief of Police.

hmmm, khas deh ada hero nya which is si plokis ini...cowo macho yang hobbynya penasaran, want to know, ga mau ditolak dan sangat push-y person (nahlo) hahaha baca nya mangkel jadinya, gemes ni cowo kok maksa banged sih...`pengalaman pribadi ak paling ga suka ditekan ama cowo yg lg pdkt...maksa...tapi ada juga sisi dariku yg seneng, membuktikan dia serius...tapi tetepppp ga suka cowok yg maksa...

dlm novel ini banyak romance nya daripada adegan seru nya, dlm artian tembak-tembakan atau tebak apa gt...

untuk sementara, cukup sekian reviewny...

review ini dipersembahkan untuk challenge NR & JD Robb, ama books in english 2013 :D

Rabu, 06 Februari 2013

itinerary



gara-gara awal tahun penuh dengan jalan-jalan, awal tahun aku pergi berdua ama temen ke jogja (sehari pp),    seminggu kemudian aku jemput eyangku tercinta di BSD brangkat sabtu dini hari pulang minggu pagi (hueks), dan akhir bln kmrn aku berlibur bareng keluarga super besarku ke malang n bromo brangkat rabu malem nyampe malang kamis pagi dan full acara ampe jumat sore yang bablas ke bromo ampe jumat tengah malem, dini harinya bablas liat sunrise dan sorenya teparrrrr...minggu pulang ampe pwt senin jam 4 pagi...

hasilnya : hampir dua minggu tepar dan batuk ini tetap betah di badan.

sekarang pun aku lagi tertarik backpacker ke jepun....berdua ama temen kalau jadi tahun depan, kalaupun tidak ya single touring.

lagi ngarep ada super promo air asia ke jepun jadi bisa buat ke hokkaido dananya, tapi dr kmrn mentok liad pp 3,5 juta-an (nangis darah)

berharap banged bisa ke hokkaido, cek n ricek mahalnya minta ampun, ini aja terpaksa nunggu super promo air asia (yg katany seatnya ngepas-ngebayang deh 8 jam di kotak sarden tp aku relaaa), naik bis/kereta n pengen nyobain shinkansen (mw hikari/kodama yg penting njajal)...nginepnya di hostel 200rban semalam itu sharing entah berberapa...makan cukup lah beli onigiri n sisanya cukup bawa indomie + kering kentang...

cari info lagi : ngiler ama tokyo disney sea kayaknya keren abis :mauuu:

yah smg dream come true deh ada yg ngasih dana kesono, atau siapa tw dapet jodoh n ngajak hanimun kesono *ngarepppppp

atau paling tidak menang undian ke jepang bareng alfamart... *ngarepppp

Januari - reading a long Nora Roberts & JD Robb 2013



Beberapa buku NR ama JDR yang sukses aku baca di bulan Januari, di sela-sela kegiatanku yang super padat dari pwt - jogja, pwt -jakarta/tangerang, pwt-malang-bromo dan akhirnya seminggu terakhir di bulan ini aku tepar dengan sepenuh hati jiwa dan raga...
bahkan ampe feb udh ampir ke tengah, ni penyakit tetep betah aja nemplok di badan.

eniwey ni listnya :
1. J.D Robb betrayal in death 12 Januari 2013
2. Nora Roberts : Gabriel Angel 20 Januari 2013 10:00
3. J.D Robb reunion in death 20 Januari 2013 20:38
4. Nora Roberts : Local Hero 14 Januari 2013
5. Nora Roberts : Less of a stranger 21 Januari 2013 12:30
6. J.D Robb Glory in death : 21 Januari 2013 21:00
7. J.D Robb immortal in death : 22 Januari 2013 14:00
8. J.D Robb rapture in death : 22 Januari 2013 01:23
9. Nora Roberts : night moves 23 Januari  201315:17
10. Nora Roberts : dual image : 24 Januari 2013
11. J.D Robb : Conspiracy in death : 25 Januari 2013
12. J.D Robb : Loyalty in death : 26 Januari 2013
13. J.D Robb : Purity in death : 27 Januari 2013

review menyusul ya ciiinn...

Januari : what's in a name reading challenge 2013

Januari kemarin aku sukses baca beberapa buku yang berkaitan dengan NAMA....demi menyukseskan diriku di challenge yang diadakan ama ren's

daftarnya :
1. Jangan Pergi Lara by Mira W.  18 Januari 2013 - 10:00
2. Raintree 1 : inferno by Linda Howard 19 Januari 2013 13:27
3. Raintree 2 : haunted by Linda Winstead Jones 19 Januari 2013 15: 39
4. Raintree 3 : sanctuary by Beverly Barton 19 Januari 2013 18:04
5. Nora Roberts : gabriel angel 20 Januari 2013 10:00
6. Sandra Brown : Sunny Chandler's return  20 Januari 2013 14:00
7. Alexandra Scott : Charlie's Dad 20 Januari 2013 21:45
8. Julia Quinn : the secret diaries of miss miranda cheever 22 Januari 2013 21.55

berhubung banyak challenge jadi terpaksa review buku-buku tersebut aku tunda :mewek: karena aku pikir ga perlu nih review2nya, tapi sepertinya aku tetap harus bikin nih...

smoga deket-deket ini aku ada waktu buat mereview semua buku yang aku baca.


Minggu, 03 Februari 2013

Steve Martini - Compelling Evidence

Pengarang : Steve Martini

Judul Buku :Compelling Evidence (bukti tak terbantah)

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 1996

Sinopsis :
Paul Madriani adalah pengacara pidana brilian yang memiliki karier cemerlang di biro hukum prestisius, sampai ia menjalin affair dengan istri rekanan seniornya, Ben Potter. Kini ia terpaksa susah payah bekerja di tengah bayang-bayang affairnya dan puing-puing pernikahannya yang gagal,
Lalu Potter ditemukan mati, tampaknya bunuh diri. Tapi ketika semakin banyak detail bermunculan, kasus itu berubah dari bunuh diri menjadi pembunuhan. Kecurigaan mengarah pada istri korban yang menggairahkan. Talia Potter. Talia dituduh dan ditangkap. Ia berpaling pada Paul, mantan kekasihnya, untuk membelanya melawan bukti-bukti dalam kasus yang bisa mengakibatkan hidupnya berakhir di kamar gas.

Review :
Pada permulaan buku kita akan diceritakan mencekamnya peristiwa kematian di kamar gas...
kamar gas yang bakal menjadi ancaman hukuman untuk Talia Potter apabila terbukti membunuh suaminya.

seperti novel-novel Mr. Martini, kita bakal diceritakan mengenai kasus yang awalnya ga ada kaitan sama sekali dengan kasus utama, tapi pada ujungnya pasti berkaitan erat dengan kasus.

Bagi para penggemar novel yang berkaitan dengan proses pengadilan di USA, buku ini patut diperhitungkan untuk dibaca, tentu saja kita diajak untuk berpusing-pusing ria dengan berbagai istilah hukum, sistem peradilan, jury dan tentu saja tidak ketinggalan pembahasan mengenai bukti-bukti. (CSI aja kalah deh)

Selain itu, novel ini juga menceritakan bahwa akibat nafsu sesaat rumah tangga bahkan pekerjaan bisa melayang termasuk persahabatan. nikmat sebentar tapi pengaruhnya lamaaaaaa...dan seperti kata pepatah, nila setitik rusak susu sebelanga.... ~emberrrr

untukku pribadi, novel ini harus dibaca berulang kali karena saking banyaknya istilah-istilah yang awam buat kita, bahkan sebagian besar terlalu ilmiah. hal ini harus dimaklumi karena memang pengarangnya adalah bekas penegak hukum disono....

Bisa jadi beberapa orang bakal menganggap buku ini terlalu banyak tokoh dan kasus, walaupun ujung-ujungnya memang berkaitan tapi buatku pribadi cukup memusingkan karena harus memutar otak "siapa sih tokoh ini?emang udh nongol ya?" dan terpaksa harus membuka halaman depan, padahal novel ini sangat tebal dan ketikannya sungguh kecil-kecil sangat. (tipikal buku terbitan jadul deh)

sayangnya setelah kita diajak berputar-putar, klimaksnya terlalu mudah dan kita ga diajak untuk mencari tahu siapa penjahatnya, tiba-tiba udh dibahas aja siapa penjahatnya... ~beteeeee soalnya ga bisa nebak

yah mungkin memang harus dibaca berkali-kali baru kita bisa ngeh siapa penjahatnya, darimana bisa nebak penjahatnya.

agh kalau dibahas bakal panjang kali lebar nih....

cukup sekian aja yah....mending baca sendiri :D

eniwey, review ini aku buat untuk challenge misteri :D sekaligus buat read along...