Digital clock

Jumat, 18 Januari 2013

What's in a name reading challenge #1

Baru kemarin aku menyelesaikan membaca ulang salah satu novel dari Mira W yang judulnya Jangan Pergi Lara...kebetulan aku baru dapet novelnya, setelah bongkar simpanan taman bacaan yang tutup. Memang sudah lama aku nyari buku dengan judul ini, walaupun sedikit tragis tapi selalu pengen baca ulang.

Dan untuk memenuhi target dari What's in a name Reading challenge 2013 aku langsung baca buku ini....

Judul : Jangan Pergi Lara

Pengarang : Mira W

Sinopsis : " Dulu aku memilih Lina, semata-mata karena aku kasihan padanya. Tapi apa bedanya kamu dengan dia sekarang? Lina telah merasakan penyakitnya sejak masa anak-anak. Tapi Kamu, Lara! semuanya datang begitu mendadak dalam hidupmu..."
Karena iba pada saudara kembar Lara yang mengidap penyakit jantung, Dokter Adrian memilih Lina, dan memutuskan hubungannya dengan Lara. Lara kemudian berpaling pada Dedi, bekas pasiennya yang selalu mengejar-ngejar dirinya.
Dokter Adrian baru menyesali keputusannya ketika sesudah dia menikah dengan Lina, Lara didiagnosis mengidap kanker tulang...
Akan kembalikah Dokter Adrian pada cinta pertamanya? Tegakah Lara mengkhianati saudara kembarnya, meskipun dia sendiri tengah berada di bawah bayang-bayang maut?


review :

Pas aku baca pertama kali aku nangis tersedu-sedu (dalam artian sebenarnya) kasian ama Lara, duhhh namanya aja Lara ya...ibunya mikir apa sih pas kasih nama Lara???kan kata orang nama itu adalah doa... udah ditinggal nikah ama pacarnya, eh nikahnya ama sodara kembarnya pulak...
Disini Mira W pinter banget meramu kelemahan manusia....dimana :
- Lara yang kurang kasih sayang karena ibunya pilih kasih ke Lina yang penyakitan...jujur aja aku palingggg benci klo ada ibu yang menganakemaskan anaknya, apalagi karena penyakit, berdasarkan contoh-contoh di lingkunganku, justru yang sehat malah jadi merasa terasing dan sakit... (info : sakit itu bukan hanya sakit fisik loooh, mental juga sakit). Aku sempet benci ama tokoh Lara yang menduakan pacarnya yg miskin dengan Dokter Adrian. aku sangaaat benci ama selingkuh, menduakan...wlo yang diduakan ga tau tapi ihhh sakitnya tuh banged-banged kalo diduakan.
- Lina disini diceritakan karena sakit jantung jadi dia disayang banged ama ibunya, emang sih penampilan kalem, ga pernah marah,,,,lah disayang banged, ampe si Lara dijadikan sopir kemana2 suruh anjemp si Lina ama si ibu. kata Lina sih ga bermaksud buat menyakiti Lara pas merebut Dokter Adrian. Tapi kalo aku bilang sih Lina sudah terbiasa mendapatkan segala keinginan dia jadi sah-sah aja buat ngerebut Dokter Adrian. disini terlihat cinta itu buta jelas-jelas Lina tau pada akhirnya kalo Lara pacaran ama si dokter gila itu, trus kenapa tetap dilanjutin? MUNAFIK :D 
agh sudahlah cukup ngebahas tokoh-tokohnya...
si Lara diceritakan terkena kanker tulang, gara2 kesleo, duhhh kakiku langsung cenut-cenut secara ni kaki pernah ketiban motor (dalam artian sebenarnya) takuuut :-ss
Bingung mw repiyu apa lagi, udahan dl ah, kl ada yg mw aku tambahin gampang tinggal diedit :p xixixixi

Tidak ada komentar: