Digital clock

Minggu, 20 Januari 2013

The Lost Hero

Pengarang : Rick Riordan
Penerbit : PT. Mizan Fantasi
Cetakan ke I Januari 2012

Sinopsis :
"Tujuh Demigod akan menjawab panggilan. Karena badai atau api dunia akan terjungkal"
Tiga Demigod baru bergabung di perkemahan Blasteran. Jason yang tidak bisa mengingat jati dirinya, Piper yang penuh misteri, dan Leo dengan kemampuan mekaniknya yang luar biasa.
Bersama-sama, ketiganya mengemban sebuah misi penyelamatan.
Misi yang juga akan mengungkap sebuah rahasia besar mereka di masa lalu.
Bergabunglah dengan para Demigod dari Perkemahan Blasteran dan nikmati petualangan serunya!!!

Review :
Bagi penggemar Percy Jackson dengan adanya buku ini akan terobati kerinduannya untuk Annabel dsb, akan tetapi disini Percy hanya sebagai seorang tokoh numpang lewat.
Tokoh utama di buku ini tentu saja Jason, Piper dan Leo.
pada halaman pertama buku ini akan dijelaskan pertemuan pertama antara tokoh tersebut, tentu saja dewa berperan besar dalam pertemuan mereka.
Jujur saja aku ga begitu suka dengan tokoh Piper disini, terlalu angkuh atau hanya perasaanku saja ya...
Aku lebih suka dengan tokoh-tokoh di Percy Jackson, sayangnya Annabeth dkk hanya sebagai tokoh numpang lewat.
Diceritakan Jason, Piper dan Leo memenuhi misi dimana mereka akhirnya dekat satu sama lain bahkan Jason dan Piper akhirnya pacaran. Misi tersebut diberikan oleh Hera, wow mencurigakan karena dikisahkan sedari dulu jaman hercules kalau hera cemburu dengan demigod.
Rick Riordan juga pintar dalam membuat kontradiksi antara Aphrodite dengan anaknya si Piper. Well, bisa juga dewi cinta seperti Aphroditte punya anak macam piper yang slenge'an. Padahal sesuai stereotipe bahwa  wanita cantik adalah modis, genit semacam Aphrodite.
Musuh dalam buku ini juga berbeda dengan kisah Percy Jackson, musuh baru bernama gaea.
Diceritakan bahwa si Jason ternyata adik nya thalia hanya berbeda "ayah" si Thalia ayah yunani sedangkan si Jason berasal dari romawi.
Aku ga begitu suka dengan tokoh-tokohnya mungkin karena terbiasa dengan Percy ya...bisa jadi karena dikisahkan si Piper begitu maksa untuk pacaran (kesan yang aku tangkap sih gitu).
Diceritakan sih ada tiga tokoh utama tapi karena jason dan piper yang pacaran, entah kenapa aku berkesan tokoh buku ini cuma dua itu, walaupun si Leo juga mempunyai bab tersendiri.
Konflik tiap bab berbeda-beda, masing-masing bab menceritakan penggambaran dari satu tokoh.
Sepertinya tokoh utama yang paling utama kok si Piper ya yang punya kemampuan charm....
wkwkwkwk terlihat aku sangat tak suka dengan tokoh Piper yang punya kemampuan membuat orang menuruti apa keinginan piper. iiiiihhhh ....
Leo si anak haphaestus (bener ga sih nulisnya) punya kemampuan membuat semua benda dan terutama mempunyai kekuatan api...Ah kasian si Leo disini dia tersisih karena dua orang sisanya pacaran... ~ga trima :D

untuk bacaan anak-anak masih lumayan lah tapi bukan anak kecil ya, karena diceritakan soal "ayah yang berbeda" pacaran dsb...mentok-mentok ya anak smp-sma lah, tapi saranku buat anak sma aja ya yg boleh baca.

bukunya tebal dan membuatku sangat suka karena aku maniak buku fantasi yg tebal, overall selain kebencianku ke Piper aku suka kok sama buku ini. ga bosen aku baca ulang.

review ini juga buat menuhin challenge ya...

Tidak ada komentar: