Sabtu, 19 Januari 2013

Beautiful Disaster

Pengarang : Jamie Mc Guire

Judul : Beautiful Disaster



Melatih membuat review sekaligus menuhin challenge, aku membaca e-pub berbahasa inggris.

Sinopsis :
berhubung di epub tersebut ga ada sinopsis, aku memberanikan diri membuat sinopsis nya sesuai dengan yang aku baca ya....

Ada seorang cewe yang namanya Abby Abernathy, dia baru masuk kuliah bareng sahabatnya America...dengan kegelapan masa lalunya dia bertekad akan menjadi gadis baik-baik dan menjauhi cowo berandalan. Sayangnya, niat si Abby kebentur dengan seseorang bernama Travis yang sepupunya pacaran ama si america jadi mau ga mau lingkaran pergaulan abby kepentok ama si travis.


Review :
Aku suka sekaliiiii ama novel ini, ringan untuk dibaca dalam artian inggrisnya ga belibet untuk dibaca dengan otak ku yang pas-pasan dan ga bisa bahasa inggris :D

Pertama baca rada gregetan ama tokoh Abby yang sama sekali sombong ama si Travis, dan lebih memilih dekat ama tokoh lain dalam cerita ini dan super gregetan lagi ama Travis yang slalu ngejar-ngejar Abby padahal masih jalan ama cewe lain. Travis saking penasaran ama si Abby akhirnya ngajakin taruhan dimana akhirnya Abby kalah dan harus menjalani hukumannya dengan tinggal bareng ama si Travis.

Di pertengahan cerita baru dibahas kenapa si Abby menjauh dari Travis, disebabkan karena polah ayah Abby yang tukang judi ga sukses dan menyalahkan ketidaksuksesannya ke Abby. Sampai-sampai si Abby harus bayar utang nya ayahnya. Memang yah, kalau sudah gagal dan tidak sukses apalagi tidak beruntung mudah banged menyalahkan orang lain, bahkan ke anak sendiri.

Aku juga salut dengan penggambaran persahabatan antara  Abby dengan America, ngareppp booo punya sahabat baik dalam suka duka yang tidak tergantikan walau masing-masing punya pasangan.

dalam kisah ini juga sering banged timbul konflik antara Abby dengan Travis yang dilatar belakangi kecemburuan masing-masing serta keengganan Abby dengan segala hal yang berkaitan dengan masa lalunya. Intinya, si Abby ama Travis ini sering banged putus nyambung :p

Sayangnya novel ini aku sarankan untuk yang udah ADULT karena penggambaran hidup hura-hura yang ga cocok dan beberapa adegan tempat tidurnya lumayan perlu disensor :D

Endingnya aku suka suka sukaaaa...yah namanya jg selera ya, aku suka yg happy ending :D




Tidak ada komentar: