Sabtu, 06 April 2013

Steve Martini - The Judge

author : Steve Martini

judul : The Judge

penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

jumlah halaman : 624 hlm


sinopsis :
Hakim Armando Acosta ditahan atas tuduhan mencoba melakukan prostitusi. beberapa orang, termasuk Paul Madriani, yang dulu pernah bermusuhan dengan sang hakim, bersimpati padanya.  Karena dikucilkan dan diejek rekan-rekannya di pengadilan tinggi, Acosta terpaksa meminta Paul menyelamatkan kariernya dari ancaman hukuman.  Mula-mula Paul menolak permintaan Acosta, namun ketika pembela Acosta yang sebelumnya dipaksa melepaskan kasus itu oleh jaksa wilayah yang berusaha keras balas dendam, Paul harus maju menggantikannya untuk membela sang hakim.

ketika kasus itu berlangsung, wanita muda yang ditugaskan menjebak sang hakim ditemukan tewas akibat pembunuhan keju, dan acosta lah tertuduh utamanya.  alasannya? wanita itulah satu-satunya orang yang bisa memberikan kesaksian yang memberatkan sang hakim. dengan adanya tuduhan pembunuhan itu, paul menghadapi kasus yang paling berat, meresahkan dan kompleks dalam kariernya.

review :

novel ini terbitan lama dari gramedia, 1998...bukunya tebal, bagi penyuka novel misteri dan pengadilan di amerika sono, wajib membacanya...steve martini selalu mampu meramu pengetahuan akan proses pengadilan disana, pembelokan hukum yang dilakukan aparat (kayanya dimana-mana aparat suka semena-mena yak).

hakim yang biasa sewenang-wenang di atas kursi hakim kali ini harus duduk di kursi panas, menghadapi tuntutan prostitusi yang berlanjut menjadi pembunuhan. hakim yang merasa paling benar kali ini harus menyerahkan masa depan hidupnya di tangan pengacaranya.

disini steve martini menceritakan bagaimana demi gengsi akan status hakim, seorang manusia walaupun menghadapi hukuman yang berat masih berani berbohong. hakim juga manusia booo...

aku selalu suka karangan steve martini karena siapa penjahatnya baru ketahuan pas akhir novel dan biasanya ya orang dekat si Paul...

Tidak ada komentar: